Minggu, 06 Oktober 2019

PERSIAPAN PMR MA YPI KLAMBU DALAM MENGIKUTI JUMBARA PMR KABUPATEN GROBOGAN

Klambu-Grobogan(06/10) Sebanyak 25 anggota Palang Merah Remaja (PMR) MA YPI Klambu sedang persiapan dan latihan dalam mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) kabupaten Grobogan. Kegiatan akan bertempat dilapangan desa Jangkungharjo, selama 4 hari, tanggal 14-17 oktober 2019 yang akan datang. Dengan di dampingi pembina PMR, terlebih dahulu sebelum latihan di awali dengan doa terlebih dahulu, agar di berikan kelancaran serta kesuksesan oleh allah swt. 

Setelah berdoa, kemudian dilanjutkan dengan latihan dan persiapan kegiatan jumbara yang akan datang. Salah satunya adalah latihan pembuatan Peta BKRK Overlay, dalam membuat Peta BKRK, peserta yang terdiri dari 2 anggota PMR, dengan menggunakan google maps, mereka menggambar peta di atas kertas duplek, dengan menggunakan pensil, spidol dan penggaris. Mereka tampak bersemangat saat latihan menggambar petanya dan saling kerjasama antara satu sama lain. "Dalam membuat peta overlay ini memang gampang gampang susah, karena dalam pembuatannya harus teliti tentang dimana titik bahaya, kerentanan, resiko, kapasitas dan jalur evakuasi" ujar mas Agus Imammudin, salah satu peserta peta BKRK.

Selain peserta Peta BKRK yang sedang sibuk berlatih, juga terdapat peserta YOUTH STATION yang sedang sibuk membuat media, mereka membuat media sesuai materi yang akan di presentasikan pada saat jumbara mendatang. "Kali ini saya beserta tim sedang membuat media tentang materi kepemimpinan" ujar kak Lisa Aulia. mereka sangat fokus dan kompak saat membuat media tersebut.

   Di sela sela latihan, juga terdapat official yang sedang menyiapkan segala kebutuhan yang akan di butuhkan saat Jumbara, seperti menyiapkan tenda dan segala peralatannya.
Bukan hanya menyiapkan tenda dan peralatan tenda, official juga membantu peserta Jumbara saat latihan.

   Dalam persiapan dan latihan Jumbara ini, juga terlibat para pembina yang selalu mendampingi, dan mengarahkan dalam persiapan Jumbara ini. "Targetnya saat kegiatan Jumbara adalah mendapatkan juara umum" ujar salah satu pembina PMR MA YPI Klambu.  

Tidak ada komentar :