Selasa, 15 Oktober 2019

TANAMKAN JIWA KEPEMIMPINAN, SEBANYAK 155 ANGGOTA PMR MADYA TERAPKAN POLA PEER SUPPORT MELALUI YOUTH STATION


Jangkungharjo- Sebanyak 155 anggota PMR Madya mengikuti kegiatan Youth Station kepalangmerahan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (16/10) atau hari ketiga Jumbara PMR Kabupaten Grobogan pada pkl 08.00-17.00 wib yang diikuti oleh lima orang perwakilan kontingen PMR Madya.

Youth Station adalah sebuah kegiatan traveling kepalangmerahan yang terdiri dari lima pos pengetahuan yaitu pos kepemimpinan, pos pendidikan remaja sebaya, pos pertolongan pertama, pos donor darah, dan pos perawatan kedaruratan dirumah. Kegiatan tersebut diramu dalam sebuah metode yang menarik berupa penerapan Peer Support yang mana para anggota PMR harus mampu memberikan dukungan, bantuan, serta semangat kepada teman sebaya melalui sebuah kegiatan kepalangmerahan.

Penerapan Peer Support pada kegiatan PMR Madya bertujuan untuk melatih anggota PMR agar mampu memberikan Support kepada teman sebaya untuk mencapai sebuah cita-cita yang mulia. Sehingga dalam perkembangan sikolog  anggota PMR dapat terus berkembang mengikuti pola pembinaan yang baik dan benar.

Dalam praktiknya peserta kegiatan membuat sebuah media yang berisi materi kegiatan yang harus disampaikan kepada teman sebayanya melalui kegiatan diskusi kelompok yang dilaksanakan di pos-pos sekitar lokasi kegiatan Jumbara. Kegiatan travelling Youth Station kepalangmerahan ini terasa sangat menyenangkan karena terdapat sesi tanya jawab dan berdiskusi yang membuat kegiatan ini semakin seru dan asik. (Reporter: Mahfuzh)

Tidak ada komentar :