Jumat, 19 Oktober 2018

SEBANYAK 20 SISWA IKUTI DIKSAR PMR DI MA YPI KLAMBU


Klambu – (19/10) PMR Unit MA YPI Klambu kembali menyelenggarakan pendidikan dasar (DIKSAR) dan pelantikan anggota baru yang dilaksanakan di kampus YPI Klambu. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan wajib bagi calon anggora baru PMR Unit MA YPI Klambu angkatan ke-12. Pendidikan daan Latihan Dasar anggota baru PMR Unit MA YPI Klambu ini diikuti oleh 20 calon anggota PMR MA YPI  serta 18 panitia kegiatan. Pada kegiatan ini materi kegiatan difokuskan pada pendalaman materi Gerakan Palang Merah, Donor Darah, Pendidikan Remaja Sebaya (PRS) dan Ayo Siaga Bencana yang langsung disampaikan oleh pelatih dari PMI Kabupaten Grobogan.



Kegiatan DIKSAR bertujuan memberikan bekal dasar tentang kepalangmerahan kepada anggota baru dan juga melatih  anggota baru PMR Unit MA YPI Klambu untuk menerapkan Tri Bakti PMR.
Kegiatan dibuka oleh langsung oleh Bapak Moh. Kanif, S.Ag selaku Kepala MA YPI Klambu. Dalam sela-sela sambutannya Moh. Kanif menyampaikan bahwa " Pembinaan dan pembekalan anggota PMR sangatlah penting bagi calon anggota, karena mereka akan disiapkan sebagai lider untuk menggerakkan roda organisasi terlebih sebagai pelaku kegiatan sosial di sekolah dan masyarakat".

Kegiatan berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 18-19 Oktober 2018. Selama diksar para calon anggota baru diberikan pelatihan-pelatihan dasar.  Setelah kegiatan tersebut dilanjutkan ujian Praktik diseminasi materi yang dipandu langsung oleh panitia. Tepat Pkl 15.00 kegiatan dilanjutkan pelantikan anggota baru serta dilanjutkan upacara penutupan anggota baru PMR Unit MA YPI Klambu.

Tidak ada komentar :