Selasa, 30 Oktober 2018

MTs YPI KLAMBU JUARA UMUM OLIMPIADE PMR MADYA SE-KABUPATEN GROBOGAN



Purwodadi - Palang Merah Remaja (PMR) Unit MTs YPI Klambu kembali menorehkan prestasi dalam ajang Olimpiade PMR Madya Se-kabupaten Grobogan yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Grobogan.  Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengevaluasi pembinaan anggota PMR khususnya tingkat SMP/MTs diwilayah kabupaten Grobogan. 

Olimpiade ini diselenggarakan pada hari minggu 28 Oktober 2018 di PMI Kabupaten Grobogan dan diikuti oleh 24 tim dari berbagai unit PMR di Grobogan. Materi yang diujikan meliputi Pertolongan Pertama (PP), Perawatan Kedaruratan (PK), Pendidikan Remaja Sebaya (PRS). Kegiatan tahunan tersebut dibuka langsung oleh ketua PMI Kabupaten Grobogan Bapak Sugianto, SH., MM. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada semua peserta untuk terus bersemangat dalam belajar, kalah menang merupakan hal yang biasa.  Yang paling penting adalah bagaimana kita bisa menanamkan nilai-nilai kemanusiaan dalam diri kita agar dapat memberikan manfaat bagi orang lain. 

Ida Ristia selaku pembina PMR menjelaskan keikutsertaan MTs YPI Klambu pada olimpiadei PMR merupakan bagian dari pembinaan siswa kami agar mampu mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh saat latihan di madrasah. Selain itu pada tahun lalu dalam even yang sama kontingen MTs YPI Klambu berhasil medapatkan Juar I PK sehingga pada tahun ini harus lebih baik lagi. Ida  menambahkan, "persiapan untuk menghadapi olimpiade hanya dua Minggu, Alhamdulilah kami dapat menjadi juara Umum Olimpiade PMR kabupaten Grobogan pada tahun  ini". 

Adapun hasil kejuaraan yang diperoleh diantaranya Juara I Pertolongan Pertama (PP), Juara II Pendidikan Remaja Sebaya (PRS), dan Juara Harapan 2 Perawatan Kedaruratan (PK). Dari hasil tersebut kontingen MTs YPI Klambu berhasil menjadi juara Umum Olimpiade PMR madya se kabupaten Grobogan dan berhak mendapatkan Piala Bergilir Ketua PMI Kabupaten Grobogan. Kegiatan kemudian ditutup langsung oleh kepala markas PMI Kabupaten Grobogan dan dilanjutkan penyerahan Trofi Kejujuran.

Tidak ada komentar :