Sabtu, 04 Maret 2017

SISWA-SISWI MA YPI KLAMBU IKUTI KONFERENSI PMR SE-KABUPATEN GROBOGAN

PMI Kabupaten Grobogan menggelar Konferensi Palang Merah Remaja (PMR)  tahun 2017, selama tiga hari tanggal 27-29 Januari 2017 di Gedung Pertemuan PMI Kabupaten Grobogan. Kegiatan konferensi  diikuti delegasi PMR Wira se Kabupaten Grobogan. Kegiatan ini, dibuka secara resmi oleh Ketua PMI Kabupaten Grobogan Bpk Djasman S.Pd
Dalam sambutannya dikatakan, pembinaan generasi muda menjadi salah satu program kerja PMI yang secara berkala dan berkelanjutan terus dikembangkan, dan juga menampung motivasi, idealisme, pengalaman, serta ketrampilan remaja guna mendukung kemajuan PMI khususnya PMI Kabupaten Grobogan.

“Para anggota remaja Palang Merah sangat strategis sebagai kepanjangan tangan PMI dalam mengembangkan generasi muda yang peduli terhadap sesama dan dan dapat memberikan nilai-nilai positif kepada teman sebayanya, baik di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggalnya,”ujar Kepala Markas  PMI Kabupaten Grobigan, Djasman S.Pd.

Ketua Panitia , Kusnandar, menjelaskan bahwa tujuan konferensi ini adalah pemberdayaan peran anggota PMR dalam meningkatkan kualitas pembinaan dan pengembangan PMR yang berkelanjutan dan berkarakter.

“Secara khusus tujuan  konferensi ini diharapkan menumbuh kembangkan karakter positif berjiwakan kepalang-merahan pada anggota PMR dan remaja, Mendorong mewujudkan tanggung jawab sosial melalui penerapan Tri Bhakti PMR, serta mengorganisasikan jejaring PMR PMI Kabupaten Grobogan dalam wadah Forpis yang aktif, cerdas dan responsif,” terangnya.


Kegiatan tersebut diikuti oleh Pengurus PMR Se-Kabupaten Grobogan salahsatunya adalah PMR Unit MA YPI Klambu yang diwakili oleh Khusnul Qori'ati dan Naila Sa'idah. Mereka merupakan perwakilan satu-satunya sekolah yang ada di wilayah kecamatan Klambu. Dalam kegiatan tersebut peserta diharapkan dapat membawa misi perbaikan program kerja PMR agar dapat disamakan dengan program-program utama Unit PMR Se-Kabupaten Grobogan. 

KegiatanKonferensi ini kemudian ditutup dengan penyampaian kesan pesan oleh peserta kegiatan dan foto bersama dengan panitia penyelenggara beserta KSR PMI Kabupaten Grobogan.







Tidak ada komentar :