Sabtu, 04 Maret 2017

KONTINGEN PMR UNIT MA YPI KLAMBU JUARA SATU LOMBA PMR SE-JAWA TENGAH


Palang Merah Remaja (PMR) Unit MA YPI Klambu merupakan sebuah wadah kegiatan siswa yang sering ikut serta dalam kegiatan perlombaan baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Paska memperoleh Juara Umum Olimpiade PMR se-Kabupaten Grobogan di PMI Kabupaten Grobogan pada bulan November 2016, PMR Unit MA YPI Klambu memutuskan untuk mengikuti kegiatan Youth Volunteer Competition atau Lomba PMR Wira Se-Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Universitas PGRI Semarang pada minggu 26 Februari 2017. 


Acara dua tahunan yang mengambil tema meningkatkan jiwa kemanusiaan dengan sportif, mandiri, inovatif, loyal, dan edukatif ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Bapak Supri,SH.,M.Hum dan dilaksanakaan di Gedung Pusat yang diikuti oleh 28 unit SMA/SMK/MA di Jawa Tengah yang berasal dari kabupaten Pati, Grobogan, Demak, Kudus, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Jepara, Klaten, Purwokerto dan beberapa kabupaten lainnya.
Berbagai perlombaan yang diujikan seperti pertolongan pertama, perawatan kedaruratan di rumah, Kampanye Donor Darah, dan LCC PMR dll. Pada perlombaan tersebut Kontingen PMR Unit MA YPI Klambu memperoleh Juara I Lomba Perawatan Kedaruratan di Rumah dan Juara III Lomba Kampanye Donor Darah Se-Jawa Tengah  dari perlombaan yang diselenggarakan oleh Universitas PGRI Semarang.

Menurut Intan Nafisah, S.Pd selaku pembina PMR  raihan juara yang diperoleh merupakan hasil yang membanggakan melihat peserta yang ikut serta cukup banyak apalagi berasal dari berbagai kabupaten di wilayah jawa tengah yang tidak bisa diremehkan kemampuannya. Latihan demi latihan telah dilaksanakan untuk memenuhi target utama perlombaan, anak-anak juga sudah berusaha semaksimal mungkin. Dengan hasil yang diperoleh kami tetap bersyukur dapat meraih juara satu dan juara tiga. Perolehan ini ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan potensi anggota PMR Unit MA YPI Klambu, ungkap Intan.

Kepala Madrasah Aliyah (MA) YPI Klambu menyampaikan ucapan selamat kepada tim lomba yang telah berhasil memperoleh juara dalam perlombaan yang diselenggarakan di Universitas PGRI Semarang. Beliau berharap dengan hasil yang sudah dicapai saat ini dapat dijadikan sebagai evaluasi agar dikegiatan perlombaan tahun depan dapat lebih baik lagi dan bisa kembali mengharumkan nama madrasah. (Kasan M.)




Tidak ada komentar :