Senin, 13 Maret 2017

PMR MA YPI KLAMBU IKUTI UJI KECAKAPAN PMR SE-KABUPATEN GROBOGAN


Grobogan – Sebanyak 178 anggota PMR (Palang Merah Remaja) salahsatunya PMR Unit MA YPI Klambu mengikuti kegiatan uji kecakapan PMR Wira Se Kabupaten grobogan pada minggu (5/3) di PMI Kabupaten Grobogan. Pada kesempatan tersebut anggota PMR Unit MA YPI Klambu mengirimkan sembilan anggota yang terdiri dari kelas X dan XI MA YPI Klambu yang dikoordinatori Afis Zahrotul Azizah dan Maharani Citra Devi.


Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pengakuan dan penghargaan atas kecakapan anggota PMR, yang merupakan rangkaian siklus pembinaan dan pengembangan PMR. Materi Uji kecakapan yang dilaksanakan meliputi Gerakan dan Pertolongan Pertama dengan waktu dan Jenis Uji meliputi ujian tertulis Gerakan dan Pertolongan Pertama 30 menit (bersamaan), ujian Praktek Gerakan dan Pertolongan Pertama 10 Menit/orang. Sedangkan teknis kegiatan meliputi peserta bersama-sama melakukan tes tertulis, peserta mengikuti ujian praktek, kemudian dilanjutkan mengikuti ujian praktek melalui 2 Pos (Gerakan dan Pertolongan Pertama).
Pada kesempatan tersebut anggota PMR Unit MA YPI Klambu telah menampilkan yang terbaik dengan hasil cukup memuaskan dengan predikat baik dan sangat baik. Setelah kegiatan ini dilaksanakan harapannya mereka memiliki rasa peduli, suka menolong dengan jiwa kesukarelaannya, serta  mandiri dan kekeluargaan dan diimbangi pula dengan muatan kegiatan atau aksi nyata, sehingga para mereka dapat melihat dan merasakan secara langsung apa yang sesungguhnya terjadi dalam kehidupan nyata.
Diakhir kegiatan, peserta diberikan pemahaman tentang peran PMR dalam masyarakat dan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan serta dihimbau untuk mengaplikasikan ilmu-ilmu dan pengalaman untuk diterapkan di Unit masing-masing. (Afis/z.a)






Tidak ada komentar :