Jumat, 18 November 2016

PMR UNIT MA YPI KLAMBU SUKSES MENYELENGGARAKAN DIKLAT DASAR ANGGOTA BARU

Klambu – (17/10/16) PMR Unit MA YPI Klambu kembali menyelenggarakan Diklatsar dan pelantikan anggota baru yang dilaksanakan di kampus II YPI Klambu dan lingkungan sekitar klambu. Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh anggota PMR MA YPI Klambu saja, namun juga diikuti oleh Unit PMR lain seperti PMR Unit MA YAROBI Grobogan. Pendidikan daan Latihan Dasar anggota baru PMR Unit MA YPI Klambu ini diikuti oleh 24 calon anggota PMR MA YPI dan 8 anggota PMR MA Yarobi Grobogan serta 13 panitia kegiatan. Pada kegiatan ini materi kegiatan difokuskan pada pendalaman materi Gerakan Palang Merah dan Perawatan Kedaruratan Di Rumah (PK) yang langsung disampaikan oleh pelatih dari PMI Kabupaten Grobogan yaitu Kak Marten Krisando Legowo, A.Md., Kak Happy Putra Pambudi, dan Kak Ndaru.

Kegiatan diklatsar bertujuan memberikan bekal dasar tentang kepalangmerahan kepada anggota baru dan juga melatih jiwa anggota baru PMR Unit MA YPI Klambu sesuai dengan Tujuh Prinsip Dasar
Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.
Kegiatan dibuka oleh Ibu Sulistyowati selaku pembina PMR Unit MA YPI Klambu. Dalam sela-sela sambutannya Ibu sulis menyampaikan bahwa " Pengetahuan kepalangmerahan baik tentang Gerakan Palang Merah, Perawatan Keluarga, Pertolongan Pertama, Pendidikan Remaja Sebaya, Donor Darah dan lainnya sangat penting untuk diketahui oleh semua kalangan kususnya anggota PMR yang merupakan kader muda yang nantinya menjadi penerus bangsa untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan cerdas. Ilmu Pertolongan Pertama dan ilmu Perawatan Kedaruratan Medis di Rumah merupakan ilmu yang wajib dimiliki oleh semua orang dikarenakan masih ada kaitannya dengan kegiatan dan aktifitas kehidupan sehari-hari seperti kecelakaan, merawat keluarga yang sakit dll ".
Kegiatan berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 17-18 Nopember 2016. Selama diklatsar para calon anggota baru PMR Unit MA YPI Klambu diberikan pelatihan-pelatihan dasar tentang kepalangmerahan, diklatsar dapat dikatakan juga sebagai diklat basic
Untuk kegiatan diluar ruangan, yaitu dilaksanakan lintas terampil, yang lokasinya disekitar Waduk Bendung Klambu yang dilaksanakan pada hari jumat pagi pkl 05.30 - 08.00 wib. Setelah kegiatan tersebut dilanjutkan ujian Praktik kelompok Perawatan Kedaruratan yang dipandu langsung oleh Kak Ndaru selaku pelatih dari PMI Kabupaten Grobogan.
Tepat Pkl 14.00 kegiatan dilanjutkan pelantikan anggota baru serta dilanjutkan upacara pelantikan anggota baru PMR Unit MA YPI Klambu.
(Asmi:03)

Tidak ada komentar :