Selasa, 31 Oktober 2023

MTs YPI KLAMBU JUARA UMUM OLIMPIADE PMR TINGKAT KABUPATEN GROBOGAN

Doc. Penyerahan Trofi Juara Umum

Klambu- MTs YPI Klambu kembali berhasil meraih juara umum dalam Olimpiade PMR Madya  SMP/MTs Negeri dan Swasta se-Kabupaten Grobogan yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan di SMA Kristen Purwodadi, Sabtu (28/10/2023).

Dalam olimpiade ini, MTs YPI Klambu berhasil meraih Juara 1 Pendidikan Remaja Sebaya (PRS), Juara 2 Pertolongan Pertama (PP), Juara 2 Perawatan Keluarga (PK). Dengan perolehan ini, MTs YPI Klambu berhasil mengalahkan 30 tim PMR Madya lainnya dari 31 SMP/MTs negeri dan Swasta di Kabupaten Grobogan.

Kepala MTs YPI Klambu, Muhamad Anas, S.H.I., menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh para siswanya. Beliau mengatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi para siswa dan guru.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian para siswa dan guru yang sudah meluangkan waktu mereka disela-sela kesibukan Kegiatan Belajar Mengajar untuk berlatih PMR. Kemenangan ini merupakan bukti bahwa MTs YPI Klambu memiliki kualitas pendidikan yang unggul di bidang PMR," kata Kepala Madrasah.

Beliau menambahkan bahwa kemenangan ini juga menjadi motivasi bagi para siswa dan guru lainnya untuk terus berprestasi di bidang PMR.

"Kami akan terus mendukung para siswa dan guru untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," kata Kepala Madrasah.

Pembina PMR MTs YPI Klambu, Ibu Ida Ristiya, S. Pd.I menghimbau para siswa untuk terus berprestasi di bidang PMR. Ia mengatakan bahwa prestasi di bidang PMR tidak hanya bermanfaat bagi para siswa itu sendiri, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat luas.

Olimpiade PMR Madya se-Kabupaten Grobogan ini diikuti oleh 31 tim PMR tingkat SMP/MTs Negeri dan Swasta di Kabupaten Grobogan. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa dalam bidang PMR. Berikut adalah daftar penghargaan yang diraih dan tim MTs YPI Klambu dalam Olimpiade PMR Madya se-Kabupaten Grobogan:

  • Juara Pertama : Pendidikan Remaja Sebaya (PRS) dengan perolehan nilai 485. Tim : Lintang Ristania
  • Juara kedua : Pertolongan Pertama (PP) dengan perolehan nilai 705. Tim : Nuri Maulida, Siti Wakhidatus Salwa, dan Salma Fajriani Al Alamah
  • Juara kedua : Perawatan Keluarga (PK) dengan perolehan nilai 555. Tim : Septi Rahmadani dan Azrilia Syafarani

Tidak ada komentar :