Senin, 29 April 2019

PMR MA YPI Klambu Raih Prestasi pada Youth Volunteer Competition Universitas PGRI Semarang

Semarang – Setelah mampu memperoleh Juara Umum Olimpiade PMR se-Kabupaten Grobogan di PMI Kabupaten Grobogan pada November 2016 lalu, PMR MA YPI Klambu mampu memperoleh Juara I dalam Lomba Perawatan Kedaruratan di Rumah dan Juara III Lomba Kampanye Donor Darah dalam Lomba PMR Wira Se-Jawa Tengah pada kegiatan Youth Volunteer Competition yang diselenggarakan Universitas PGRI Semarang (26/02).
Dalam acara dua tahunan tersebut PMR MA YPI Klambu mampu bersaing dengan 28 unit PMR dari SMA/SMK/MA di Jawa Tengah yang berasal dari kabupaten Pati, Grobogan, Demak, Kudus, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Jepara, Klaten, Purwokerto dan beberapa kabupaten lainnya.
Dalam Kegiatan yang bertemakan “Meningkatkan Jiwa Kemanusiaan dengan Sportif, Mandiri, Inovatif, Loyal, Dan Edukatif” kontingen PMR Unit MA YPI Klambu memperoleh Juara I Lomba Perawatan Kedaruratan di Rumah dan Juara III Lomba Kampanye Donor Darah.
Kegiatan yang dibuka oleh Supri Wakil Rektor III tersebut melombakan Pertolongan Pertama, Perawatan Kedaruratan di Rumah, Kampanye Donor Darah, dan LCC PMR dan lainnya dilaksanakaan di Gedung Pusat Universitas PGRI Semarang.
Menurut Intan Nafisah selaku pembina PMR  raihan juara yang diperoleh merupakan hasil yang membanggakan melihat peserta yang ikut serta cukup banyak apalagi berasal dari berbagai kabupaten di wilayah Jawa Tengah yang tidak bisa diremehkan kemampuannya.
Prestasi yang diperoleh anak didiknya merupakan buah dari latihan dan kerja keras. ’’Raihan juara yang diperoleh tim kami merupakan hasil yang membanggakan melihat peserta yang ikut serta cukup banyak apalagi berasal dari berbagai kabupaten di wilayah Jawa Tengah yang tidak bisa diremehkan kemampuannya. Latihan demi latihan telah dilaksanakan untuk memenuhi target utama perlombaan, anak-anak juga sudah berusaha semaksimal mungkin,’’ ucapnya.
“Dengan hasil yang diperoleh kami tetap bersyukur dapat meraih juara satu dan juara tiga. Perolehan ini ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan potensi anggota PMR Unit MA YPI Klambu,” lanjutnya.
Kepala Madrasah Aliyah (MA) YPI Klambu menyampaikan ucapan selamat kepada tim lomba yang telah berhasil memperoleh juara dalam perlombaan yang diselenggarakan di Universitas PGRI Semarang. Beliau berharap dengan hasil yang sudah dicapai saat ini dapat dijadikan sebagai evaluasi agar di kegiatan perlombaan tahun depan dapat lebih baik lagi dan bisa kembali mengharumkan nama madrasah.(km/pr)

Tidak ada komentar :