Senin, 11 April 2016

TINGKATKAN KUALITAS, ANGGOTA PMR IKUTI UJI KECAKAPAN

 
Grobogan-Dalam rangka meningkatkan kualitas kegiatan kepalangmerahan dan mengukur pencapaian dalam proses pembinaan dan pengembangan PMR, PMI JAWA TENGAH menggelar Uji Kecakapan PMR Wira se Korwil I Jateng yang dipusatkan di PMI Kabupaten Grobogan.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan awal sebagai percontohan dengan harapan PMI Kabupaten dapat menyelenggarakan secara mandiri. Materi yang diujikan mencakup Kecakapan pengetahuan tentang Gerakan, Remaja Sehat Peduli Sesama, Tri Bhakti PMR, dan Kepemimpinan. Sebanyak 11 kabupaten kota atau sekitar 330 anggota PMR dari siswa-siswi SMA/SMK/MA/MTs/SMP. Dalam kegiatan tersebut MA YPI Klambu turutserta mengirimkan perwakilannya yaitu Yuliani Farikha kelas XI IPA untuk ikutserta menyukseskan kegiatan uji kecakapan. Semua peserta tampak antusias dan  penuh semangat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan PMI Provinsi tersebut.

Pengurus PMI Kabupaten Grobogan, Bpk H Sugiyanto, SH., MM menjelaskan, tujuan kegiatan uji kecakapan itu secara umum adalah untuk menilai sejauh mana tingkat pengetahuan mereka yang diperoleh di pelatihan rutin di sekolah dan menilai secara individu pengembangan  karakter  remaja yang bersih, sehat dan mempunyai sifat sosial kemanusiaan.

“ Sedang tujuan dari uji kecakapan pertolongan pertama sendiri adalah menilai kompeten anggota PMR dalam menguasai materi pertolongan pertama, seperti pemahaman Gerakan, Remaja Sehat Peduli Sesama, Tri Bhakti PMR, dan Kepemimpinan ,”ungkapnya.

Tepat pkl 16.00 wib kegiatan tersebut kemudian ditutup secara langsung oleh ketua Markas PMI Kabupaten Grobogan  Bapak Djasman, S.Pd dan dilanjutkan foto bersama.

Tidak ada komentar :