Rabu, 13 Januari 2016

PMR MA YPI KLAMBU JUARA UMUM II OLIMPIADE PMR SE-KABUPATEN GROBOGAN

PURWODADI-Kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Madrasah Aliyah YPI Klambu berhasil meraih juara umum II dalam Olimpiade PMR WIRA yang diselenggarakan PMI Kabupaten Grobogan, Minggu (27/12). Hasil tersebut didasarkan atas perolehan 4 poin dari hasil kejuaraan yang didapatkan yaitu Juara II

Perawatan Kedaruratan di Rumah (PK) dan Juara II Pembuatan  Media Promosi Donor Darah (DDS).

Olimpiade PMR Wira Se-Kabupaten Grobogan diikuti oleh 20 Unit PMR Wira SMA/SMK/MA di wilayah Kabupaten Grobogan . Kegiatan Olimpiade yang digelar tiap tahun sekali meliputi lomba LCT Pertolongan Pertama (PP), LCT Perawatan Kedaruratan di Rumah (PK), dan Pembuatan Media Promosi Donor Darah (DDS)” kata Ketua Panitia Pelaksana Olimpiade PMR Bapak Martin, A.Md.

Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan Bapak Jasman, S.Pd dalam sambutannya "Olimpiade PMR Wira Se-Kabupaten Grobogan merupakan kegiatan yang sangat positif, hal ini dikarenakan kegiatan ini dapat memacu semangat kreatifitas serta kemampuan anggota PMR untuk berprestasi serta mengabdi dalam kegiatan kemanusiaan. Selain itu Olimpiade PMR juga dapat memacu keterampilan serta akan memupuk kemampuan kerja kelompok yang sangat berguna dalam penanganan bencana yang sesungguhnya,” 

Berdasarkan hasil tersebut, Bapak Moh. Kanif, S.Ag selaku Kepala Madrasah mengatakan "Dengan hasil prestasi yang telah diraih terbukti bakhwa PMR MA YPI Klambu dapat bersaing baik diligkup Kabupaten maupun lingkup Provinsi. Bapak Moh. Kanif juga menambahkan agar setelah kegiatan perlombaan dapat dievaluasi sehingga untuk kegiatan perlombaan selanjutnya PMR MA YPI Klambu dapat meraih Juara Umum I baik di lingkup Kabupaten, Provinsi, maupun lingkup Nasional.
(Yuliani/014/ypi)







Tidak ada komentar :